Pengaruh Internal Cash Flow , Insider Ownership dan Investment Opportunity Terhadap Capital Expenditure (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Go Publik di Bursa Efek Jakarta)

Aisyah (2008) Pengaruh Internal Cash Flow , Insider Ownership dan Investment Opportunity Terhadap Capital Expenditure (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Go Publik di Bursa Efek Jakarta). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh internal cash flow, insider ownership dan investmnet opportunity terhadap capital expenditure. Capital Expenditure merupakan selisish antara total fixed asset t dan total fixed asset t-1 . Penelitian ini menggunakan sales sebagai variabel kontrol dan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah multiple regression . Penelitian ini meneliti sampel perusahaan manufaktur yang Go Publik di Bursa Efek Jakarta (BEJ) antara tahun 2002-2006. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa internal cash flow dan investment opportunity memiliki pengaruh yang signifikan dengan arah positif terhadap capital expenditure . Sedangkan insider ownership memiliki pengaruh yang tidak signifikan dengan arah negatif terhadap capital expenditure . Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa internal cash flow dan investment opportunity memiliki pengaruh dalam pengambilan keputusan capital expenditure . Hasil penelitian pada insider ownership menunjukkan bahwa keputusan capital expenditure menjadi keputusan manajer pada level divisi bukan pada level top management

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2008/309/050802012
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 13 Aug 2008 12:16
Last Modified: 21 Oct 2021 05:07
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/103588
[thumbnail of 050802012.pdf]
Preview
Text
050802012.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item