Analisa Indikator kinerja sebagai dasar pengukuran kinerja pada proses audit kinerja : studi kasus pada salah satu SPKD Propinsi Jawa Timur

AldilaCitraAulia (2008) Analisa Indikator kinerja sebagai dasar pengukuran kinerja pada proses audit kinerja : studi kasus pada salah satu SPKD Propinsi Jawa Timur. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui indikator kinerja yang dapat digunakan sebagai dasar pengukuran kinerja pada proses audit kinerja yang dilakukan pada obyek penelitian. Obyek penelitian adalah salah satu Satuan Kerja Perangkat Daerah Propinsi Jawa Timur, sehingga obyek penelitian dapat dikategorikan dalam sektor publik. Jenis Penelitian ini adalah penelitian deskriptif untuk menjawab masalah-masalah dalam obyek penelitian. Peneliti menggunakan teknik pengumpulan data dengan melakukan studi lapangan dan studi kepustakaan. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa Pertama, standar audit kinerja yang ada sudah memberikan indikator kinerja yang dapat digunakan obyek penelitian untuk menilai kinerjanya secara umum. Namun, untuk menilai kinerja secara kuantitatif, peneliti mengajukan beberapa indikator pengukuran kinerja. Pada dasarnya kinerja organisasi dapat dilihat dari konsep 3E, yaitu ekonomis, efisien dan efektif. Kedua, untuk menilai kinerja ada empat pendekatan yang dapat dilakukan obyek yang terangkum dalam model penilaian kinerja, yaitu identifikasi hasil, identifikasi output, identifikasi hubungan output dengan hasil dan identifikasi input. Yang membedakan hanya rincian dari masing-masing pendekatan yang disesuaikan dengan karakteristik dan kegiatan operasional obyek penelitian.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2008/28/050800313
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email repository.ub@ub.ac.id
Date Deposited: 26 Feb 2008 11:41
Last Modified: 21 Oct 2021 03:37
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/103559
[thumbnail of 050800313.pdf]
Preview
Text
050800313.pdf

Download (4MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item