Penilaian Efektivitas Iklan Televisi Gebyar Hadiah Tahapan BCA pada Nasabah Tabungan Tahapan BCA (Bank Central Asia) PT.BCA,Tbk Kantor Cabang Pembantu Batu

CandraAdiWahyono (2008) Penilaian Efektivitas Iklan Televisi Gebyar Hadiah Tahapan BCA pada Nasabah Tabungan Tahapan BCA (Bank Central Asia) PT.BCA,Tbk Kantor Cabang Pembantu Batu. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penayangan iklan televisi Gebyar Hadiah Tahapan BCA. Untuk mencapai tujuan tersebut, metode analisis yang digunakan adalah metode Direct Rating Method (DRM). DRM adalah salah satu metode untuk mengetahui efektivitas iklan dengan menilai 5 (lima) faktor yang ada dalam iklan yaitu, Perhatian, Pemahaman, Kognitif, Afektif dan Sikap Terhadap Iklan. Dalam metode ini mengklasifikasikan iklan ke dalam lima kategori yaitu, iklan tidak efektif, iklan kurang efektif, iklan cukup efektif, iklan efektif, dan iklan sangat efektif. Penelitian dilakukan terhadap nasabah Tahapan BCA Kantor Cabang Pembantu Batu. Responden dalam penelitian ini berasal dari nasabah Tahapan BCA Kantor Cabang Pembantu Batu dengan jumlah sampel 100 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa iklan televisi Gebyar Hadiah Tahapan BCA adalah termasuk iklan yang efektif. Urutan nilai faktor iklan televisi Gebyar Hadiah Tahapan BCA dari yang paling besar nilainya sampai dengan paling kecil nilainya berturut-turut yaitu, Faktor Kognitif, Faktor Afektif, Faktor Sikap Terhadap Iklan, Faktor Perhatian, dan Faktor Pemahaman. Kata Kunci : Efektivitas iklan, Iklan Televisi Gebyar Hadiah Tahapan BCA, Direct Rating Method (DRM)

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2008/177/050801271
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email repository.ub@ub.ac.id
Date Deposited: 05 May 2008 09:54
Last Modified: 20 Oct 2021 11:28
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/103458
[thumbnail of 050801271.pdf]
Preview
Text
050801271.pdf

Download (3MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item