Pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian konsumen Pizza Hut Semeru Malang

RosaAdelina (2008) Pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian konsumen Pizza Hut Semeru Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini mengambil judul tentang pengaruh brand Image terhadap keputusan pembelian konsumen Pizza Hut Semeru Malang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand image yang terdiri dari variabel yaitu citra perusahaan, citra pemakai dan citra produk terhadap keputusan pembelian konsumen Pizza Hut Semeru Malang secara simultan dan parsial dan juga untuk mengetahui dari ketiga variabel brand image yang berpengaruh dominan. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory. Penelitian ini mengambil lokasi pada restoran Pizza Hut di Jalan Semeru dan yang menjadi populasi adalah konsumen yang berkunjung ke restoran Pizza Hut tersebut. Pengambilan sampel yaitu secara tidak acak dengan teknik accidental sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian yaitu wawancara dan kuesioner dengan menggunakan skala likert. Data dari jawaban responden dianalisis dengan menggunakan analisis regresi berganda, uji-t, uji-F dan koefisien determinasi. Hasil analisa menunjukkan bahwa brand image memiliki pengaruh secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian konsumen Pizza Hut Semeru Malang. Kemudian dapat diketahui bahwa citra produk dari brand image memiliki pengaruh dominan dibandingkan variabel bebas yang lain. Selain itu, secara keseluruhan variabel bebas yaitu citra perusahaan, citra pemakai dan citra produk memiliki kontribusi terhadap variabel terikat yaitu keputusan pembelian sebesar 52,9%. Sisanya dijabarkan oleh variabel lain di luar dari tiga variabel bebas yang telah diteliti. Hasil dari penelitian ini dapat digunakan dalam strategi pemasaran, dan sebaiknya perusahaan menjaga brand image agar selalu mempunyai persepsi positif di dalam pandangan konsumen. Sehingga mempengaruhi keputusan pembelian konsumen.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2008/154/050801179
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email repository.ub@ub.ac.id
Date Deposited: 23 Apr 2008 14:36
Last Modified: 20 Oct 2021 11:20
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/103433
[thumbnail of 050801179.pdf]
Preview
Text
050801179.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item