Aplikasi Iklan Hotel Tugu Malang melalui Situs Internet (Studi Kasus pada Hotel Tugu Malang.

DeviMariamH (2007) Aplikasi Iklan Hotel Tugu Malang melalui Situs Internet (Studi Kasus pada Hotel Tugu Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Kemajuan teknologi informasi seperti internet menjadikan kemasan dan media beriklan suatu promosi produk jasa mengalami pergeseran dari media konvensional ke cybernetic dalam bentuk situs internet , sehingga lebih memiliki jangkauan yang tidak lagi dibatasi ruang dan waktu. Melihat pertumbuhan yang demikian, Hotel Tugu Malang sebagai bagian dari Tugu Hotels Group menggunakan media iklan serupa untuk memperkenalkan produk jasanya, yaitu dengan mengkomersialkan situs internet www.tuguhotels.com. Oleh karena itu, diadakanlah penelitian lebih lanjut tentang fenomena tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas isi pesan iklan Hotel Tugu Malang yang diaplikasikan dalam situs internet bagi konsumen dan/ atau calon konsumen Hotel Tugu Malang yang berlokasi di jalan Tugu No.03 Malang. Untuk mengetahui efektivitas isi pesan dan dampak yang bagaimanakah yang ditimbulkan sejak Hotel Tugu Malang mempublikasikan situs internet , maka dilakukanlah penelitian ini dengan menggunakan jenis penelitian deskriptif dan metode penelitian menggunakan metode studi kasus. Dari hasil wawancara tiga orang key informan yang merupakan staf Hotel Tugu Malang, yaitu Executive Sales, Duty Manager , dan Coordinator of Front Office Department serta dari hasil observasi penelitian selama 5 bulan, maka diketahui bahwa aplikasi situs internet efektif dalam mengkomunikasikan iklan Hotel Tugu Malang bagi calon konsumen dan/ atau konsumen Hotel Tugu Malang. Efektivitas pengaplikasian iklan melalui situs internet memberikan dampak positif bagi kinerja berpromosi Hotel Tugu Malang. Dampak positif tersebut diantaranya adalah situs internet memberikan kepraktisan, kecepatan, dan kemudahan untuk berinteraksi dengan tamu, serta mengurangi biaya promosi dalam bentuk fisik seperti pembuatan brosur, pengiriman surat atau ucapan melalui pos, ataupun biaya transportasi kegiatan promosi lainnya.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2007/88/050700511
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 13 Dec 2008 09:54
Last Modified: 20 Oct 2021 10:57
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/103370
[thumbnail of BAB_II.pdf]
Preview
Text
BAB_II.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB_I.pdf]
Preview
Text
BAB_I.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB_III.pdf]
Preview
Text
BAB_III.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB_V.pdf]
Preview
Text
BAB_V.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB_IV.pdf]
Preview
Text
BAB_IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of Kata_Pengantar,_Daftar_Isi,_Daftar_table,_Damtar_Gambar,_&_Daftar_lampiran.pdf]
Preview
Text
Kata_Pengantar,_Daftar_Isi,_Daftar_table,_Damtar_Gambar,_&_Daftar_lampiran.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of Daftar_Pustaka.pdf]
Preview
Text
Daftar_Pustaka.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item