Audit Manajemen untuk Menilai Efisiensi dan Efektivitas Fungsi Pemasaran Pada PT. Pertani (Persero) Cabang Malang”.

KhoirunNisaAulia (2007) Audit Manajemen untuk Menilai Efisiensi dan Efektivitas Fungsi Pemasaran Pada PT. Pertani (Persero) Cabang Malang”. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Audit manajemen terhadap fungsi pemasaran yang dilakukan pada PT. Pertani (Persero) Cabang Malang bertujuan untuk menilai tingkat efisiensi dan efektivitas kinerja pemasaran, mengetahui penyebab terjadinya inefisiensi dan inefektivitas dalam kegiatan operasi perusahaan khususnya fungsi pemasaran, dan memberikan saran atau rekomendasi terhadap setiap temuan audit agar dapat diambil tindakan perbaikan. Area pemasaran yang diaudit meliputi 6 area pemasaran, yaitu lingkungan pemasaran, strategi pemasaran, organisasi pemasaran, sistem pemasaran, produktivitas pemasaran, dan fungsi pemasaran yang lainnya. Penelitian ini berbentuk studi kasus dengan menggunakan pendekatan studi deskriptif melalui wawancara, observasi, dan kuesioner. Efisiensi dan efektivitas kinerja pemasaran dianalisis dan dievaluasi dengan membandingkan antara criteria, causes, dan effect serta pemberian rekomendasi. Kriteria efisiensi dan efektivitas dalam penelitian ini adalah apabila setiap area dalam audit manajemen fungsi pemasaran sesuai dengan standar dan target yang ditetapkan perusahaan. Dari penelitian yang dilakukan, diketahui bahwa aktivitas pemasaran secara keseluruhan sudah dapat dikatakan efektif dan efisien.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2007/325/050702048
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 10 Aug 2007 00:00
Last Modified: 20 Oct 2021 09:48
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/103165
[thumbnail of 050702048.pdf]
Preview
Text
050702048.pdf

Download (3MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item