Analisis pengaruh kredit permodalan dan faktor-faktor internal terhadap pendapatan pengusaha kecil yang menjadi nasabah penerima kredit BPR Gunung Ringgit KKP Ranugrati Kecamatan Kedungkandang Kota Ma

LelyYuniarEvelyn (2007) Analisis pengaruh kredit permodalan dan faktor-faktor internal terhadap pendapatan pengusaha kecil yang menjadi nasabah penerima kredit BPR Gunung Ringgit KKP Ranugrati Kecamatan Kedungkandang Kota Ma. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kredit permodalan terhadap pendapatan nasabah PT. BPR Gunung Ringgit KKP Ranugrati Kecamatan Kedungkandang Kota Malang. Selain itu, tujuan lain yang ingin dicapai adalah untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor internal yang dimiliki oleh pengusaha kecil yang menjadi nasabah penerima kredit permodalan pada PT. BPR Gunung Ringgit KKP Ranugrati Kecamatan Kedungkandang Kota Malang terhadap pendapatan. Untuk melihat pengaruh dari kedua hal tersebut digunakan analisis regresi berganda. Dari hasil analisis regresi berganda diketahui bahwa secara serentak variabel-variabel yang meliputi kredit modal, pendidikan, pengalaman, dan jam kerja, usia, dan jenis kelamin berpengaruh secara signifikan terhadap pendapatan. Akan tetapi berdasarkan hasil uji parsial, hanya variabel kredit modal, pendidikan pengalaman dan jam kerja yang memiliki pengaruh yang signifikan terhadap pendapatan, sedangkan variabel usia dan jenis kelamin tidak berpengaruh secara signifikan terhadap pendapatan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2007/209/050701285
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 11 Jun 2007 00:00
Last Modified: 20 Oct 2021 07:43
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/103044
[thumbnail of 050701285.pdf]
Preview
Text
050701285.pdf

Download (3MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item