Pengaruh Atribut Produk, Harga Dan Kebutuhan Mencari Variasi Pada Keputusan Perpindahan Merek (Studi pada Konsumen Teh Botol Sosro di Kabupaten Mojokerto)

Arindah, Suci Ayu (2017) Pengaruh Atribut Produk, Harga Dan Kebutuhan Mencari Variasi Pada Keputusan Perpindahan Merek (Studi pada Konsumen Teh Botol Sosro di Kabupaten Mojokerto). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu : Mengetahui pengaruh atribut produk terhadap keputusan perpindahan merek, mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan perpindahan merek dan mengetahui pengaruh kebutuhan mencari variasi terhadap keputusan perpindahan merek. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah masyarakat di Kabupaten Mojokerto yang mengkonsumsi Teh Botol Sosro, dengan menggunakan teknik pengambilan sampel purposive sampling maka jumlah sampel ditetapkan sebanyak 200 responden. Teknik analisis data mengguakan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut : Atribut produk berpengaruh terhadap keputusan perpindahan merek, hasil analisis menunjukkan bahwa dengan semakin meningkatnya atribut produk maka keputusan perpindahan merek akan mengalami peningkatan. Harga berpengaruh terhadap keputusan perpindahan merek, hasil analisis menunjukkan bahwa dengan semakin meningkatnya harga maka keputusan perpindahan merek akan mengalami peningkatan. Kebutuhan mencari variasi berpengaruh terhadap keputusan perpindahan merek, hasil analisis menunjukkan bahwa dengan semakin meningkatnya kebutuhan mencari variasi maka keputusan perpindahan merek akan mengalami peningkatan.

English Abstract

The Objectives of this study are to identify the influence of product attributes on brand switching decision, to identify the influence of price on brand switching decision, and to identify the influence of variety seeking on brand switching decision. The population of this study is people living in the regency of Mojokerto who consume Teh Botol Sosro. Using purposive sampling technique, 200 respondents are selected as the research sample. This study uses multiple linier regression analysis. The results of this study indicate that product attributes influence brand switching decision, in which the higher the product attributes, the higher the brand switching decision. Another finding shows that price is influential on brand switching decision, in which the higher the price, the higher the brand switching decision. The final finding shows that variety seeking determines brand switching decision. It implies that an increase in variety seeking is followed by an increase in brand switching decision.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2018/9/051801757
Uncontrolled Keywords: Atribut Produk, Harga, Kebutuhan Mencari Variasi dan Keputusan Perpindahan Merek
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.83 Market research
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Yusuf Dwi N.
Date Deposited: 02 May 2018 07:26
Last Modified: 03 Nov 2021 02:35
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/10136
[thumbnail of DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf]
Preview
Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (18kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (738kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (225kB) | Preview
[thumbnail of KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (103kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (14kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (7kB) | Preview
[thumbnail of ABSTRAK INDO-INGGRIS.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK INDO-INGGRIS.pdf

Download (159kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (228kB) | Preview
[thumbnail of ARTIKEL JURNAL.pdf]
Preview
Text
ARTIKEL JURNAL.pdf

Download (470kB) | Preview
[thumbnail of BAB III.pdf]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (519kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (223kB) | Preview
[thumbnail of BAB IV.pdf]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (418kB) | Preview
[thumbnail of BAGIAN DEPAN.pdf]
Preview
Text
BAGIAN DEPAN.pdf

Download (7MB) | Preview
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (13kB) | Preview
[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (36kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR GAMBAR.pdf]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (5kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (29kB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item