Kemampuan Pelafalan Bahasa Mandarin Mahasiswa Semester III Program Studi Bahasa dan Sastra Cina Fakultas Ilmu Budaya Universitas Brawijaya.

Anggarkasi, NovisPratiwi (2014) Kemampuan Pelafalan Bahasa Mandarin Mahasiswa Semester III Program Studi Bahasa dan Sastra Cina Fakultas Ilmu Budaya Universitas Brawijaya. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Fonologi adalah kajian linguistik yang mempelajari bunyi bahasa. Pelafalan Bahasa Mandarin ada 3 yaitu Konsonan (21), Vokal (37) dan Nada (4). Di dalam Bahasa Mandarin ada 4 nada yang berbeda, arti yang berbeda dan tulisan yang berbeda. Dalam skripsi ini, penulis tertarik membahas tentang kemampuan pelafalan Bahasa Mandarin mahasiswa Semester III. Hal tersebut untuk menjawab rumusan masalah dan tujuan yakni kemampuan dan deskripsi kesalahan yang dilakukan oleh mahasiswa Semester III melafalkan fonem Bahasa Mandarin. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Dari hasil penelitian diketahui bahwa beberapa mahasiswa dapat melafalkan fonem Bahasa Mandarin dengan lancar dan beberapa mahasiswa kurang lancar dalam melafalkan fonem Bahasa Mandarin. Penulis menyarankan agar penelitian selanjutnya tetap menggunakan objek yaitu mahasiswa dengan konsep pelafalan yang berbeda, sehingga penjelasan serta penelitian tentang pelafalan lebih beragam.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FBS/2014/230/051404370
Subjects: 400 Language > 495 Languages of east and southeast Asia > 495.1 Chinese
Divisions: Fakultas Ilmu Budaya > Bahasa dan Sastra Cina
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 08 Aug 2014 14:51
Last Modified: 18 Oct 2021 04:28
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/100922
[thumbnail of Skripsi_PDF.pdf]
Preview
Text
Skripsi_PDF.pdf

Download (5MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item