Pengaruh Harga, Lokasi, Dan Fasilitas Wisata Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan (Studi pada Objek Wisata Pantai Tiga Warna di Kabupaten Malang)

Setiadi, Bahrul (2018) Pengaruh Harga, Lokasi, Dan Fasilitas Wisata Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan (Studi pada Objek Wisata Pantai Tiga Warna di Kabupaten Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Sektor pariwisata di Indonesia memiliki potensi yang besar dan perlu melakukan pengembangan. Kegiatan di bidang pariwisata diharapkan memberikan kontribusi yang cukup besar pada perekonomian. Menetapkan harga terjangkau, lokasi strategis serta fasilitas wisata yang memadai akan mempengaruhi keputusan berkunjung wisatawan. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga, lokasi dan fasilitas wisata terhadap keputusan berkunjung wisatawan di Pantai Tiga Warna Kabupaten Malang. Sampel pada penelitian ini sebanyak 150 reponden, dengan menggunakan metode non-probability sanpling dan teknik purposive sampling. Analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS 21 for Windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan dengan nilai signifikan 0,019. Variabel lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung dengan nilai signifikan 0,002. Variabel fasilitas wisata berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan dengan nilai signifikan 0,000.

English Abstract

Tourism sector in Indonesia has a great potential and needs for development because it can give considerable contribution to the economy. Setting affordable prices, strategic location and adequate tourism facilities will influence the decision of tourists to visit. The purpose of this study is to determine the effect of price, location and tourism facilities on the tourist visit decision to Tiga Warna beach . Using non-probability sampling method and purposive sampling technique 150 respondents. The data are analyzed using multiple linear regression analysis in SPSS 21 for Windows. The results of this study show that price variable has significant influence on the tourist visit decision with a significance of 0.019. Location variable has significant influence on the tourist visit decision with a significance of 0,002. Variable tourism facilities has significant influence on the tourist visit decision with a significance of 0.000.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2018/44/051802004
Uncontrolled Keywords: Harga, Lokasi, Fasilitas Wisata dan Keputusan Berkunjung
Subjects: 300 Social sciences > 338 Production > 338.4 Secondary industries and services > 338.47 Services and specific products > 338.479 1 Services and specific products (Geography and travel)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Yusuf Dwi N.
Date Deposited: 02 May 2018 02:21
Last Modified: 03 Nov 2021 01:21
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/10074
[thumbnail of BAB IV.pdf]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (679kB) | Preview
[thumbnail of BAB III.pdf]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (471kB) | Preview
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (14kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (543kB) | Preview
[thumbnail of BAGIAN DEPAN.pdf]
Preview
Text
BAGIAN DEPAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (263kB) | Preview
[thumbnail of 8. LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
8. LAMPIRAN.pdf

Download (824kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (378kB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item