BKG

Mandala, Tegar Setia (2017) Perilaku Konsumtif pada Komunitas Otaku di Wilayah Kota Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Indonesian Abstract

Otaku adalah sebutan untuk individu yang memiliki obsesi pada suatu hal atau benda secara berlebihan dan merupakan hasil dari budaya popular di Jepang. Melihat adanya indikasi perilaku konsumtif yang dilakukan oleh para otaku, peneliti tertarik untuk membuat penelitian dengan judul perilaku konsumtif pada komunitas otaku di wilayah Malang. Dalam menganalisa data yang ada, peneliti menggunakan analisis induktif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif-studi kasus, dengan teknik purposive sampling. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa seorang otaku pasti akan menunjukkan perilaku konsumtif di masyarakat, yaitu pemborosan, impulse buying, dan non-rational buying. Para otaku menjadikan komunitas yang mereka masuki sebagai sarana bertukar informasi serta tempat mencari barang yang mereka inginkan. Hal-hal yang mempengaruhi otaku melakukan tindakan konsumtif adalah teman, lingkungan, serta media komunikasi dan informasi.

English Abstract

UNSPECIFIED

Other Language Abstract

UNSPECIFIED

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FBS/2017/268/051704956
Uncontrolled Keywords: Budaya Populer Jepang, Komunitas, Otaku, Perilaku Konsumtif, purposive sampling.
Subjects: 400 Language > 495 Languages of east and southeast Asia > 495.6 Japanese > 495.67 Japanese (Historical and geographic variations, modern nongeographic variations)
Divisions: Fakultas Ilmu Budaya > Pendidikan Bahasa Jepang
Depositing User: Budi Wahyono
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/396
Text
BAGIAN DEPAN.pdf

Download | Preview
Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download | Preview
Text
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download | Preview
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf

Download | Preview
Text
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf

Download | Preview
Text
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf

Download | Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download | Preview

Actions (login required)

View Item View Item