Pengaruh Analisis Teknikal Terhadap Pergerakan Harga Saham Syariah Pada Perusahaan Yang Terdaftar Di Jakarta Islamic Index (Jii)

Surur, Arief Maulana and Dr. Dra. Multifiah,, MS (2020) Pengaruh Analisis Teknikal Terhadap Pergerakan Harga Saham Syariah Pada Perusahaan Yang Terdaftar Di Jakarta Islamic Index (Jii). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh analisis teknikal terhadap pergerakan harga saham syariah pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII). Analisis teknikal yang digunakan dalam penelitian ini adalah harga saham masa lalu, volume perdagangan, dan transaksi investor asing. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data sekunder. Peneliti mengambil sampel dengan metode purposive sampling, dimana sampel dipilih diantara populasi sesuai dengan yang dikehendaki peneliti sehingga dipilih 5 perusahaan dengan kapitalisasi pasar terbesar yang masuk indeks JII. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini analisis data panel dan diolah dengan menggunakan e-views. Hasil penelitian ini menunjukkan variabel harga saham masa lalu dan transaksi investor asing berpengaruh positif signifikan terhadap harga saham syariah dan variabel volume perdagangan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap harga saham syariah.

English Abstract

The purpose of this study was to determine the effect of technical analysis on the movement of Islamic stock prices in companies listed on the Jakarta Islamic Index (JII). The technical analysis used in this research is past stock prices, trading volume, and foreign investor transactions. This study uses quantitative methods and the data used in this study are secondary data. The researcher took the sample with the purposive sampling method, where the sample was selected from among the population according to what the researcher wanted so that 5 companies with the largest market capitalization were selected that were included in the JII index. Data analysis used in this research is panel data analysis and processed using e-views. The results of this study indicate that the past stock price variables and foreign investor transactions have a significant positive effect on Islamic stock prices and the trading volume variable has a negative and insignificant effect on Islamic stock prices.

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0520020229
Uncontrolled Keywords: Analisis Teknikal, Harga Saham Masa Lalu, Volume Perdagangan, Transaksi Investor Asing, Harga Saham Syariah. Technical Analysis, Past Stock Prices, Trading Volume, Foreign Investor Transactions, Islamic Stock Prices.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 22 Oct 2021 15:08
Last Modified: 15 Jun 2022 07:15
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/183781
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
ARIEF MAULANA SURUR.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2023.

Download (1MB)

Actions (login required)

View Item View Item