BKG

Buana, Septy Fryda Duta Mirsa (2020) Strategi Nation Branding Korea Selatan Melalui Kampanye “Imagine Your Korea” Pada Tahun 2014-2018. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Indonesian Abstract

Untuk memiliki pengakuan dimata publik Internasional, suatu negara berusaha untuk menunjukan image yang positif. Oleh karena itu Korea Selatan berusaha menunjukan image yang dimiliki yang tujuannya untuk memperoleh citra yang positif dari publik internasional, yang mana sebelumnya masih banyak bermunculan opini publik internasional terhadap Korea Selatan yang memiliki image yang sama dengan Korea Utara. Yang mana banyak beranggapan bahwa Korea adalah negara komunis dan mengutamakan sistem militer, yang mana perang dijadikan sebagai jalan dalam menyelesaikan masalah. Oleh karena itu setelah dibukanya kebijakan liberalisasi ekonomi, Korea Selatan lebih banyak membuka kerjasama ekonomi dengan negara-negara lain dan untuk mendapatkan citra positif dari publik internasional Korea Selatan banyak melakukan kegiatan diplomasi budaya dan branding yang tujuannya untuk mempromosikan identitas dan budaya yang dimiliki oleh Korea Selatan. Melalui kampanye “Imagine Your Korea” yang dilaksanakan di tahun 2014, Korea Selatan ingin menyampaikan kepada publik internasional bahwa Korea Selatan adalah negara yang memiliki keindahan alam dan keragaman budaya yang disebarkan kepada publik melalui strategi nation branding

English Abstract

To have the International public recognition, a country attemps to promote its positive image. Therefore South Korea tries to introduce its image to get a positive image from the International public. South Korea does it because most of people assume that the country has the same image as North Korea, know as communist country. The International public also thinks that Korea depends on the military system which makes a war as the way out of problems. Consequently after opening the economic liberalization policy, South Korea runs the state coorperation to attach a positive image to the International public through diplomacy program, such as its culture and branding that inted to promoting its identity and its culture. Since “Imagine Your Korea” campaign was launched in 2014, South Korea wanted to deliver to the Internasional public that South Korea has the beautiful scenery and kinds of culture, by means of nation branding strategy

Other Language Abstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FISIP/2020/124/052003178
Uncontrolled Keywords: Korea Selatan, Nation Branding, Imagine Your Korea, South Korea, Nation Branding, Imagine Your Korea
Subjects: 300 Social sciences > 327 International relations > 327.2 Diplomacy > 327.209 519 5 Diplomacy (South Korea)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional
Depositing User: Budi Wahyono
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/180768
Text
Septy Fryda Duta Mirsa Buana (2).pdf

Download | Preview

Actions (login required)

View Item View Item