BKG

Nadiarsyah, Yuslim Arli (2018) Interpretasi Pola Konsumsi Antar Waktu (Studi Kasus Pada Anggota Koperasi Pegawai Republik Indonesia Bakti Kecamatan Lawang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Indonesian Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pola konsumsi antar waktu pada guru yang mengambil pinjaman di Koperasi Pegawai Republik Indonesia Bakti Kecamatan Lawang. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif untuk memahami fenomena atau permasalahan pada obyek yang diteliti dengan penjelasan secara deksriptif. Melalui wawancara terhadap para guru yang menerima TGP (Tunjangan Profesi Guru) yang juga merupakan anggota dari KPRI Bakti Kecamatan Lawang. Peneliti menganalisis pola konsumsi dalam dua waktu yang berbeda. Lalu akan diinterpretasikan menggunakan analisis interaktif dan uji triangualistik digunakan untuk uji validitas data yang diperoleh. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pola konsumsi yang terbentuk pada KPRI ini terbentuk menjadi 3 pola yang berbeda yaitu Pendapatan Sekarang untuk Konsumsi sekarang, Pendapatan sekarang dipergunakan untuk membayar kredit atau cicilan dan untuk menabung , dan yang terakhir Pendapatan yang akan diterima digunakan untuk konsumsi sekarang.

English Abstract

UNSPECIFIED

Other Language Abstract

UNSPECIFIED

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2018/813/051904204
Uncontrolled Keywords: Tunjangan Profesi Guru, Pola konsumsi antar waktu
Subjects: 300 Social sciences > 339 Macroeconomics and related topics > 339.4 Factors affecting income and wealth > 339.47 Consumption (Spending)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Endang Susworini
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/170437
Text
Yuslim Arli Nadiarsyah.pdf

Download | Preview

Actions (login required)

View Item View Item