Pengaruh Brand Community Affect Dan Brand Community Trust Terhadap Brand Equity Dimediasi Brand Loyalty (Studi Kasus Pada Komunitas Malang Yaris Club)

Mahaprasasta, Yuraldi (2016) Pengaruh Brand Community Affect Dan Brand Community Trust Terhadap Brand Equity Dimediasi Brand Loyalty (Studi Kasus Pada Komunitas Malang Yaris Club). Magister thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Kehadiran klub otomotif tampaknya menjadi kegiatan positif bagi masyarakat. Beragam klub otomotif banyak didirikan dan diminati oleh banyak peserta. Motif pendirian klub-klub tersebut sangat beragam. Keberadaan klub-klub otomotif tersebut di satu sisi menguntungkan para anggotanya karena dengan adanya klub maka para anggota bisa saling memberi informasi tentang kelebihan dan kekurangan kendaraan masing-masing, dan bagaimana mencari solusinya. Dengan adanya klub otomotif tersebut para anggota klub akan dapat saling berkomunikasi, baik dari sisi informasi teknologi atau dalam kegiatan sosial Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah brand community affect, brand community trust dan brand loyalty berpengaruh signifikan secara langsung maupun tidak langsung terhadap brand equity. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh anggota aktif Malang Yaris Club yang berjumlah sebanyak 73 orang. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan total sampling, yaitu seluruh populasi digunakan sebagai sampel penelitian. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan Structural Equation Modeling (SEM) dengan pendekatan Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand community affect dan brand community trust berpengaruh signifikan terhadap brand equity, brand community affect dan brand community trust berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty, dan brand community affect dan brand community trust berpengaruh signifikan terhadap brand equity melalui brand loyalty. Penelitian ini menunjukkan bahwa brand community affect merupakan faktor yang efektif untuk meningkatkan brand equity dan brand loyalty.

Item Type: Thesis (Magister)
Identification Number: TES/658.827/MAH/p/2016/041700448
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing
Divisions: S2/S3 > Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 19 Jan 2017 11:16
Last Modified: 19 Jan 2017 11:16
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/159946
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item