BKG

Zulkarnain, Isnaini (2012) Evaluasi Kesesuaian Penerapan Rencana Mutu Kontrak Proyek Jalan di Kalimantan Timur. Magister thesis, Universitas Brawijaya.

Indonesian Abstract

Rencana Mutu Kontak (RMK) sudah mulai diterapkan di dalam penentuan kualitas proyek saat ini. Dalam kasus tertentu kadang kala implementasinya masih kurang memuaskan, sehingga perlu diambil langkah-langkah untuk memastikan bahwa kegiatan proyek sudah dilaksanakan sesuai RMK yang telah dibuat dan disetujui sebelum dilakukan pelaksanaan kegiatan proyek. Penerapan RMK ini baru dilaksanakan sejak tahun 2008 di Samarinda. Secara prinsip penggunaan Penggunaan RMK pada proyek adalah untuk mendeteksi pengendalian kualitas pelaksanaan proyek . Disamping mempunyai keunggulan-keunggulan, penggunaan RMK perlu interpretasi yang jeli dan teliti sehingga hasil yang diharapkan bias sesuai dan bias dipertanggung jawabkan. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan metode tindakan perbaikan dan pencegahan guna mengatasi kendala dan memperbaiki kepuasan pelanggan terhadap implementasi RMK. Menggunakan metode berbentuk kuesioner dengan menggunakan pengujian validitas & reabilitas item variable serta pengumpulan data responden. keluarnya berupa kuesioner yang berfungsi untuk mengukur tingkat kepentingan dan kepuasan terhadap implementasi RMK di proyek. Penelitian ini, kemudian mengidentifikasikan penyebab ketidak sesuaian RMK dengan analisis IPA dan SWOT. Pada akhir tulisan, diajukan beberapa usulan untuk dapat memberikan wawasan dan pemahaman tentang metode evaluasi ketidak sesuaian, tindakan perbaikan dan pencegahan dalam penerapan RMK pada pelaksanaan proyek.

English Abstract

Contact Quality Plan (RMK) has been applied in determination of quality of current project. In certain cases sometimes implementation is still not satisfactory, so it is necessary to take steps to ensure that project activities are implemented according to RMK has been made and approved prior to implementation of project activities. application of this new RMK carried out since 2008 in Samarinda. In principle, use of RMK use on project is to detect quality control of project implementation. Besides having se advantages, use of RMK need interpretation and observant so that expected results corresponding bias and bias accounted for. This study aims to determine method of corrective and preventive actions to overcome obstacles and improve customer satisfaction with implementation of RMK. Using a questionnaire form by using method of testing validity and reliability of item variables and data collection respondents. out a questionnaire which is used to measure level of importance and satisfaction with implementation of RMK in project. This study, n identify causes of discrepancy RMK with IPA and SWOT analysis. At end of text, put forward several proposals to provide insight and understanding of discrepancy evaluation methods, corrective and preventive actions in application of RMK in project implementation.

Other Language Abstract

UNSPECIFIED

Item Type: Thesis (Magister)
Identification Number: TES/625.7/ZUL/e/041204203
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 625 Engineering of railroads and roads > 625.7 Roads
Divisions: S2 / S3 > Magister Teknik Elektro, Fakultas Teknik
Depositing User: Endro Setyobudi
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/158778
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item