Model Pemilihan Moda Transportasi Laut Antarpulau Dengan Metode Regresi Logistik (Studi Kasus Di Maluku Utara)

Buamona, Fachmi (2016) Model Pemilihan Moda Transportasi Laut Antarpulau Dengan Metode Regresi Logistik (Studi Kasus Di Maluku Utara). Magister thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Pada tesis ini dibahas model pemilihan moda transportasi laut antar pulau dengan metode regresi logistik (studi kasus di Maluku utara). Model regresi linier yang digunakan dalam penelitian ini adalah model regresi logistik binomial. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan faktor-faktor yang mempengaruhi model pemilihan moda transportasi laut dan hasil analisis SWOT terhadap faktor-faktor pemilihan moda transportasi laut kapal ferry dan speedboat di Maluku Utara. Penelitian ini menggunakan lima variabel yang diduga berpengaruh terhadap moda transportasi laut. Variabel tersebut adalah harga tiket, waktu tempuh, jumlah trip, rata-rata perjalanan perbulan, rata-rata biaya perbulan. Dari hasil analisis data secara uji statistik variabel waktu tempuh secara signifikan sangat berpengaruh, dihasilkan model regresi logistik biner bivariat untuk moda transportasi laut kapal ferry dan speedboat. Diagram analisis SWOT moda transportasi laut kapal ferry total indikator strategi internal kekuatan dan kelemahan sebesar (-0,48) dan total indikator strategi eksternal peluang dan ancaman sebesar (0,49). Diagram analisis SWOT moda transportasi speedboat total indikato-indikator strategi internal kekuatan dan kelemahan sebesar (-0,40) dan total indikator-indikator strategi eksternal peluang dan ancaman sebesar (0,36).

Item Type: Thesis (Magister)
Identification Number: TES/519.536/BUA/m/2016/041611369
Subjects: 500 Natural sciences and mathematics > 519 Probabilities and applied mathematics > 519.5 Statistical mathematics
Divisions: S2/S3 > Magister Matematika, Fakultas MIPA
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 06 Feb 2017 11:39
Last Modified: 18 Mar 2024 04:52
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/157483
[thumbnail of COVER ASLI.pdf] Text
COVER ASLI.pdf

Download (263kB)
[thumbnail of FACHMI BUAMONA S2 MATEMATIKA.pdf] Text
FACHMI BUAMONA S2 MATEMATIKA.pdf

Download (1MB)

Actions (login required)

View Item View Item