Pemilihan Kandidat Supervisor Menggunakan Metode Cut Off Point, Metode Wp (Weighted Product) Dan Metode Ahp (Analytical Hierarchy Proses)

Risnawati, LiaVivi (2016) Pemilihan Kandidat Supervisor Menggunakan Metode Cut Off Point, Metode Wp (Weighted Product) Dan Metode Ahp (Analytical Hierarchy Proses). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Pemilihan kandidat supervisor sering dilakukan oleh perusahaan, terutama perusahaan yang sedang berkembang. Salah satu perusahaan yang melakukan pemilihan kandidat supervisor adalah PT. Wahana Wirawan Indomobil Datsun Malang. Pada penelitian ini permasalah pemilihan supervisor diaplikasikan kedalam sistem pendukung keputusan yaitu Metode Cut Off Point, metode WP (Weighted Product) dan metode AHP (Analitycal Hierarchy Process). Metode Cut Off Point digunakan untuk menyeleksi kriteria. Secara garis besar langkah metode WP adalah membuat matriks keputusan, mengitung nilai preferensi untuk alternatif (S), menghitung nilai preferensi dari setiap alternatif (V). Sementara itu langkah metode AHP adalah menentukan kriteria dan alternatif, menyusun matriks perbandingan, membuat matriks vektor pembobotan dan vektor prioritas lalu menguji konsistensi rasio dan indeks. Ada 5 kriteria dan 5 alternatif yang masuk dalam perhitungan WP dan AHP. Hasil dari penelitian ini adalah Hendra Adi Prasetya yang terpilih menjadi supervisor di PT. Wahana Wirawan Indomobil Datsun Malang.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/MIPA/2016/21/051603369
Subjects: 500 Natural sciences and mathematics > 510 Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 20 Apr 2016 12:30
Last Modified: 20 Apr 2016 12:30
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/154720
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item