BKG

JohanAgusstyawan, (2008) Pengaruh Teknologi Pengendalian Hama Terpadu [PHT] terhadap keragaman jenis serangga tanaman tomat. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Indonesian Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh teknologi PHT pertanaman tomat terhadap keanekaragaman dan kemelimpahan serangga yang terdapat dalam ekosistem tomat.Penelitian ini dilakukan di Desa Pucangsongo, Kecamatan Pakis Kabupaten Malang, dengan ketinggian tempat ± 600 meter dari permukaan laut dan di Laboratorium Hama, Jurusan Hama dan Penyakit Tumbuhan, Fakultas Pertanian, Universitas Brawijaya Malang. Penelitian ini dilaksanakan mulai bulan Maret sampai Juni 2005.Hasil pengamatan Serangga selama satu musim pada lahan PHT dan lahan non PHT diidentifikasi untuk mengetahui jenis, kelompok dan perannya. Hasil identifikasi serangga dikelompokkan menjadi predator (serangga yang memakan serangga lain), herbivora (serangga yang memakan tanaman), Parasitoid (serangga yang hidup menumpang, berlindung atau makan dari serangga lain yang dinamakan inang dan dapat mematikan inangnya secara perlahan-lahan), dentrivora (serangga pengurai yang memakan tumbuhan busuk, jamur, bakteri) dan serangga lain (belum diketahui fungsinya).

English Abstract

UNSPECIFIED

Other Language Abstract

UNSPECIFIED

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FP/2008/98/050801143
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 631 Specific techniques; apparatus, equipment materials > 631.5 Cultivation and harvesting
Divisions: Fakultas Pertanian > Budidaya Pertanian
Depositing User: administrator repository
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/128088
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item