Pengaruh Pengalaman Kerja, Motivasi Kerja dan Kepuasan Kerja Terhadap Prestasi Kerja Karyawan (Studi pada karyawan bagian produksi CV. Megah Sejahtera),

Hutama, Adhyasaka (2016) Pengaruh Pengalaman Kerja, Motivasi Kerja dan Kepuasan Kerja Terhadap Prestasi Kerja Karyawan (Studi pada karyawan bagian produksi CV. Megah Sejahtera),. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Secara teoritis pola kerja teratur dan penyelesaian pekerjaan dengan cepat dan baik dikarenakan oleh pengalaman kerja, motivasi kerja dan kepuasan kerja tinggi yang dimiliki oleh seseorang yang nantinya berpengaruh pada meningkatnya prestasi orang itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengalaman kerja, motivasi kerja, dan kepuasan kerja secara simultan maupun parsial terhadap prestasi kerja karyawan. Jenis penelitian ini explanatory research, dengan menyebarkan kuisioner kepada 82 orang sampel yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Penelitian ini menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis linear berganda. Berdasarkan hasil analisis deskriptif dapat digambarkan bahwa (1) Nilai rata-rata variabel (grand mean) sebesar 3.97 berarti responden memiliki pengalaman kerja tinggi. (2) Dilihat dari mean total (grand mean) sebesar 4.04 berarti mayoritas responden memiliki motivasi kerja yang tinggi. (3) Dilihat dari nilai rata-rata variabel (grand mean) sebesar 3.88 berarti sebagian besar responden memiliki kepuasan kerja yang tinggi. (4) Dilihat dari nilai rata-rata variabel (grand mean) sebesar 3.67 berarti sebagian besar responden memiliki prestasi kerja yang tinggi. Dari hasil analisis regresi berganda dapat disimpulkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh signifikan secara simultan antara pengalaman kerja, motivasi kerja, dan kepuasan kerja terhadap prestasi kerja karyawan (sig F = 0.000). (2) Terdapat pengaruh signifikan secara parsial antara pengalaman kerja terhadap prestasi kerja karyawan (sig t = 0.044). (3) Terdapat pengaruh signifikan secara parsial antara motivasi kerja terhadap prestasi kerja karyawan (sig t = 0.031). (4) Terdapat pengaruh signifikan secara parsial antara kepuasan kerja terhadap prestasi kerja karyawan (Sig t = 0.000).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2016/1013/051612351
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 30 Nov 2016 08:46
Last Modified: 30 Nov 2016 08:46
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/118136
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item