Penerapan Green Marketing Untuk Membentuk Brand Image Pada Upaya Membentuk Corporate Image Go Green (Studi Kasus Pada PT. Bank XX Kantor Cabang Malang).

Kurniawati, Ika (2011) Penerapan Green Marketing Untuk Membentuk Brand Image Pada Upaya Membentuk Corporate Image Go Green (Studi Kasus Pada PT. Bank XX Kantor Cabang Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dengan keadaan bahwa perkembangan keadaan bisnis suatu perusahaan yang membutuhkan inovasi untuk menjawab tantangan yang ada saat ini yaitu tantangan lingkungan yang semakin membutuhkan perhatian dari seluruh masyarakat di dunia ini khususnya para pelaku bisnis. Oleh karena itu, inovasi yang dikemukakan oleh para pelaku bisnis berupa strategi Green Marketing yang diharapkan bisa menjawab tantangan dari perubahan lingkungan sekitar yang dipadukan dengan keselarasan aktivitas bisnis sehingga akan terjadi suatu hal yang positif dari perusahaan berupa brand image yang positif, sosial dan kelestarian lingkungan.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan Green Marketing untuk membentuk brand image pada PT. Bank XX cabang Malang. Skripsi ini disusun dengan metode deskriptif studi kasus. Penelitian ini menggambarkan proses pelaksanaan Green Marketing pada bank XX. Studi kasus pada penelitian ini dilakukan pada PT. Bank XX Cabang Malang. Penelitian di Bank XX cabang Malang adalah untuk mengetahui keberhasilan penerapan Green Marketing untuk membentuk brand image yang dilakukan dengan penggunaan bahan ramah lingkungan pada kegiatan aktivitas bisnis dan kepedulian terhadap lingkungan dengan ikut berpartisipasi dalam kegiatan pelestarian hutan yang dilakukan Bank XX Malang. Dari hasil analisis tersebut, perusahaan dihadapkan pada masalah pemasok barang yang mendukung penerapan Green Marketing yaitu bahan baku yang ramah lingkungan jumlah dipasaran masih terbatas sehingga PT bank XX cabang Malang terkadang dalam kegiatan bisnisnya menggunakan barang yang tidak termasuk dalam aturan penerapan Green Marketing . Dengan kebijakan penerapan Green Marketing untuk mebentuk brand image yang terkendala dengan terbatasnya jumlah pemasok barang yang ramah lingkungan untuk mendukung penerapan Green Marketing diharapkan bisa menjadi bahan evaluasi untuk PT. Bank XX untuk mencari pemasok baru barang yang ramah lingkungan sehingga bisa menjalin kerja sama yang baru dengan beberapa pihak pemasok barang yang ramah lingkungan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2011/459/051105045
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 27 Dec 2011 14:18
Last Modified: 21 Oct 2021 18:00
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/115082
[thumbnail of 051105045.pdf]
Preview
Text
051105045.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item