BKG

FajarCahyadi, Gery (2017) Evaluasi Persyaratan Substantif, Teknis, Dan Administratif Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah (Studi Kasus Pada Sebelas Puskesmas Di Kabupaten Ngawi). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Indonesian Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mengevaluasi kesiapan Satuan Kerja Perangkat Daerah atau Unit Kerja dalam memenuhi persyaratan-persyaratan substantif, teknis, dan administratif pola pengelolaan keuangan Badan Layanan Umum Daerah. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif berupa studi kasus pada sebelas puskesmas pengusul PPK-BLUD di Kabupaten Ngawi Puskesmas yang menjadi objek penelitian adalah Puskesmas Jogorogo, Kauman, Kendal, Tambakboyo, Paron, Sine, Walikukun, Pangkur, Bringin, Karanganyar, dan Kasreman. Kesebelas puskesmas tersebut telah melengkapi persyaratan substantif, teknis, dan administratif. Hasil evaluasi dari persyaratan substantif adalah semua puskesmas telah memiliki landasan hukum untuk kegiatan operasionalnya sebagai puskesmas, landasan hukum untuk menerapkan PPKBLUD, dan menyelenggarakan pelayanan umum yang menghasilkan barang/jasa publik. Hasil evaluasi dari persyaratan teknis adalah kinerja pelayanan di bidang tugas dan fungsi puskesmas layak dikelola dan ditingkatkan pencapaiannya dan kinerja keuangan puskesmas yang sehat ditunjukkan dari meningkatnya pendapatan dan kemandirian keuangan. Hasil evaluasi persyaratan administratif adalah seluruh puskesmas pengusul PPK-BLUD mendapatkan status BLUD Penuh dengan rentang nilai antara 90,20 sampai dengan 94,00.

English Abstract

UNSPECIFIED

Other Language Abstract

UNSPECIFIED

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2017/108/051702928
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting > 657.4 Specific fields of accounting > 657.42 Cost accounting / Activity-based costing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Sugiantoro
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/109380
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item