Pengaruh Atribut Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Kunjungan Kembali Wisatawan (Studi Pada Wisata Museum Angkut Kota Batu)

Aprisilya, Tiara (2016) Pengaruh Atribut Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Kunjungan Kembali Wisatawan (Studi Pada Wisata Museum Angkut Kota Batu). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh atribut produk dan promosi terhadap keputusan kunjungan kembali wisatawan pada Wisata Museum Angkut Kota Batu. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah explanatory research yang bertujuan untuk menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabel penelitian melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan 100 sampel. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner dengan Skala Likert lima poin. Alat uji yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik. Untuk menentukan besarnya hubungan dan pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat digunakan model analisis regresi linier berganda, sedangkan untuk menguji hipotesis menggunakan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hanya atribut produk yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan kunjungan kembali wisatawan pada Wisata Museum Angkut Kota Batu. Sedangkan promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan kunjungan kembali wisatawan pada Wisata Museum Angkut Kota Batu. Melalui koefisien determinasi, keputusan kunjungan kembali wisatawan dijelaskan sebesar 38.4% oleh atribut produk dan promosi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2016/371/051606453
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 22 Jul 2016 13:17
Last Modified: 22 Jul 2016 13:17
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/108801
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item