Audit Manajemen Sebagai Dasar Untuk Menilai Efektivitas Dan Efisiensi Pada Fungsi Pemasaran (Studi Kasus Pada Pt. Pertani (Persero) Kantor Cabang Malang)

Aziz, MuchammadTaufik (2013) Audit Manajemen Sebagai Dasar Untuk Menilai Efektivitas Dan Efisiensi Pada Fungsi Pemasaran (Studi Kasus Pada Pt. Pertani (Persero) Kantor Cabang Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Audit manajemen merupakan merupakan aktivitas penilaian yang sistematis dengan tujuan untuk menilai efektivitas dan efisiensi objek yang diperiksa dalam perusahaan dengan pemberian saran dalam mengatasi permasalahan-permasalahan operasional yang ada diperusahaan dan rekomendasi perbaikan guna penyempurnaan kinerja manajemen agar dapat meningkatkan prestasi di masa yang akan datang. Audit manajemen yang dilakukan tehadap fungsi pemasaran PT. Pertani (Persero) Cabang Malang bertujuan untuk mengetahui tingkat efisiensi dan efektivitas fungsi pemasaran, dan untuk mengungkapkan temuan-temuan yang menghambat fungsi pemasaran sekaligus memberikan masukan kepada PT. Pertani (Persero) Cabang Malang untuk mengatasi temuan tersebut. Metode penelitian ini berbentuk studi kasus dengan menggunakan metode deskriptif melalui wawancara, observasi dan kuesioner. Efisiensi dan efektifitas kinerja pemasaran dianalisis dan dievaluasi dengan membandingkan antara criteria, causes, dan effect serta pemberian rekomendasi. Area pemasaran yang diaudit adalah sebagai berikut: (1) Lingkungan Pemasaran, (2) Strategi Pemasaran, (3) Organisasi Pemasaran, (4) Sistem Pemasaran, (5) Produktivitas Pemasaran, (6) Fungsi Pemasaran Lainnya. Kriteria efisiensi dan efektivitas dalam penelitian ini adalah apabila setiap area dalam audit manajemen fungsi pemasaran sesuai dengan standar dan target yang ditetapkan perusahaan. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa aktivitas pemasaran secara keseluruhan belum bisa dikatakan efektif dan efisien. Berdasarkan kelemahan yang ditemukan dalam fungsi pemasaran PT. Pertani (Persero) Cabang Malang maka peneliti memberikan beberapa rekomendasi dan alternatif perbaikan untuk dijadikan pertimbangan perusahaan sebagai umpan balik dalam pengelolaan manajemen pemasaran di masa yang akan datang.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2013/316/051306987
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 20 Sep 2013 14:43
Last Modified: 19 Oct 2021 02:17
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/106733
[thumbnail of LEMBAR_PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 1_-_cover.pdf]
Preview
Text
1_-_cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 4_-_Daftar_Isi_(kompre).pdf]
Preview
Text
4_-_Daftar_Isi_(kompre).pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Abstract_(M._Taufik_Aziz-0910233101).pdf]
Preview
Text
Abstract_(M._Taufik_Aziz-0910233101).pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Abstrak_(M._Taufik_Aziz-0910233101).pdf]
Preview
Text
Abstrak_(M._Taufik_Aziz-0910233101).pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 3_-_Kata_Pengantar.pdf]
Preview
Text
3_-_Kata_Pengantar.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Bab_I.pdf]
Preview
Text
Bab_I.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_II.pdf]
Preview
Text
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_IV.pdf]
Preview
Text
BAB_IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB_III.pdf]
Preview
Text
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_V.pdf]
Preview
Text
BAB_V.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Daftar_pustaka.pdf]
Preview
Text
Daftar_pustaka.pdf

Download (1MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item