Budaya Korporasi : Pengaruhnya Terhadap Pemilihan Ekspatriat Dan Kinerja Pegawai Manajerial (Studi Pada Pt. Cheil Jedang Indonesia)

jannati,JuanilaRose (2012) Budaya Korporasi : Pengaruhnya Terhadap Pemilihan Ekspatriat Dan Kinerja Pegawai Manajerial (Studi Pada Pt. Cheil Jedang Indonesia). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh budaya korporasi terhadap pemilihan ekspatriat dan kinerja pegawai pada PT. Cheil Jedang Indonesia. Variabel independen pada penelitian ini adalah Budaya Korporasi, sedangkan variabel dependennya adalah Kinerja Pegawai, dan variabel interveningnya adalah Pemilihan Ekspatriat. Jumlah sampel yang digunakan adalah sebanyak 50 orang. Untuk analisis data digunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan bantuan program komputer SPSS 18 for windows . Disamping itu juga dilakukan uji validitas, reliabilitas, uji asumsi normalitas. Dari hasil analisis yang telah dilakukan diperoleh persamaan regresi linier berganda, yaitu Y = 0.292X + 0.435Z. Dari persamaan tersebut menunjukkan adanya pengaruh dari variabel bebas Budaya Korporasi (X). Pengaruh variabel Budaya Korporasi terhadap variabel Pemilihan Ekspatriat dijelaskan melalui nilai R- square (R 2 ) sebesar 0.259 yaitu sebesar 25.9% hubungan antara variabel Budaya Korporasi terhadap Pemilihan Ekspatriat adalah rendah sedangkan sisanya sebesar 74.1% dipengaruhi oleh variabel lain di luar variabel yang diteliti. Pengaruh variabel Budaya Korporasi, Pemilihan Ekspatriat terhadap variabel Kinerja Pegawai dijelaskan melalui nilai R- square (R2) sebesar 0.404 yaitu sebesar 40.4% hubungan variabel Budaya Korporasi, Pemilihan Ekspatriat terhadap Kinerja Pegawai adalah rendah sedangkan sisanya sebesar 59.6% dipengaruhi oleh variable lain di luar variabel yang diteliti. Dari hasil penelitian, pengaruh langsung budaya korporasi terhadap pemilihan ekspatriat thitung > ttabel (4.094 > 2.01) maka variabel budaya korporasi berpengaruh signifikan terhadap variabel pemilihan ekspatriat. Selanjutnya, untuk pengaruh langsung budaya korporasi terhadap kinerja pegawai thitung > ttabel (2.234 > 2.01) maka variabel budaya korporasi berpengaruh signifikan terhadap variabel kinerja pegawai. Sedangkan, pengaruh langsung pemilihan ekspatriat terhadap kinerja pegawai thitung > ttabel (3.329 > 2.01) maka variabel pemilihan ekspatriat berpengaru

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2012/202/051201888
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 26 Jun 2012 10:27
Last Modified: 19 Oct 2021 14:06
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/106016
[thumbnail of DAFTAR_ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR_ISI.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of KATA_PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
KATA_PENGANTAR.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Daftar_pustaka.pdf]
Preview
Text
Daftar_pustaka.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of COVER_.pdf]
Preview
Text
COVER_.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of abstraksi.pdf]
Preview
Text
abstraksi.pdf

Download (1MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item