Pengaruh Kualitas Pelayanan Pendidikan Terhadap Kepuasan Mahasiswa Akuntansi Di Universitas Brawijaya

Saputro, FestianHandardi (2011) Pengaruh Kualitas Pelayanan Pendidikan Terhadap Kepuasan Mahasiswa Akuntansi Di Universitas Brawijaya. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dimensi kualitas pelayanan pendidikan yang terdiri dari Reliability , Responsiveness , Assurance , Empathy , dan Tangible terhadap kepuasan mahasiswa akuntansi di Universitas Brawijaya. Pengaruh yang dimaksud ialah pengaruh secara simultan maupun secara parsial. Selanjutnya untuk mengetahui dimensi mana yang memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan mahasiswa. Objek penelitian ini adalah mahasiswa akuntansi Universitas Brawijaya. Penelitian yang dilakukan ini termasuk riset deskriptif agar dapat menjawab bagaimana hubungan dan pengaruh objek penelitian. Sedangkan, metode penelitian yang dipakai adalah metode dengan pendekatan kuantitatif dengan cara melakukan survei untuk mendapatkan data primer yang akan digunakan untuk memperoleh hasil analisa atas penelitian. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa akuntansi yang aktif pada tahun ajaran 2010-1011. Sedangkan, sampel yang digunakan berjumlah 92 orang. Alat analisis data menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan dimensi-dimensi kualitas pelayanan pendidikan mempengaruhi kepuasan mahasiswa. Secara parsial, semua dimensi-dimensi kualitas pelayanan juga berpengaruh secara signifikan. Dimensi responsiveness merupakan dimensi yang mempunyai pengaruh dominan terhadap kepuasan mahasiswa.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2011/654/ 051104827
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 28 Dec 2011 15:28
Last Modified: 28 Dec 2011 15:28
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/105716
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item