Analisis Pengaruh Kepuasan Kerja dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Outsourcing (Studi Pada Karyawan Outsourcing PT. Bank Jatim Cabang Malang).

Dewanto, Hardian (2011) Analisis Pengaruh Kepuasan Kerja dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Outsourcing (Studi Pada Karyawan Outsourcing PT. Bank Jatim Cabang Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh variabel Kepuasan Kerja (X 1 ) dan Motivasi (X 2 ), secara bersama-sama dan parsial terhadap Kinerja Karyawan Outsourcing (Y). Serta untuk, mengetahui diantara variabel Kepuasan Kerja (X1) dan Motivasi (X2) yang berpengaruh dominan terhadap Kinerja karyawan Outsourcing (Y). Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research . Total sampel dalam penelitian ini sebanyak 35 responden yang merupakan karyawan outsourcing bagian teller pada PT. Bank Jatim Cabang kota Malang. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang ditransformasi menggunakan MSI ( Method of Succesive Interval ). Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel Kepuasan Kerja (X 1 ) dan Motivasi (X 2 ), secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Kinerja karyawan outsourcing (Y) dengan nilai F hitung sebesar 20,987 dengan tingkat signifikansi 0,000 (P < 0,05) dan nilai Adjusted R Square yaitu sebesar 0,540. Hal ini berarti bahwa 54% dapat dijelaskan oleh variabel kepuasan kerja dan motivasi secara bersama–sama, sedangkan sisanya 46% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Secara parsial variabel Kepuasan kerja (X1) mempunyai pengaruh yang positif signifikan terhadap Kinerja karyawan outsourcing (Y) karena t hitung 3.480 > t tabel 2.032 dan dengan kata lain nilai 0,001 < 0,05 maka H 0 ditolak dan H a diterima, kemudian Motivasi kerja (X2) mempunyai pengaruh yang positif signifikan terhadap Kinerja karyawan outsourcing (Y) karena karena t hitung 2.270 > t tabel 2.032 dan dengan kata lain nilai 0,03 < 0,05 maka H 0 ditolak dan H a diterima Hasil penelitian ini juga menunjukan bahwa variabel Kepuasa kerja (X 1 ) merupakan variabel yang berpengaruh dominan terhadap Kinerja karyawan outsourcing (Y) yang ditunjukan dengan koefisien b tertinggi yaitu 0,331 dan nilai t hitung yang paling besar yaitu 3,480 dan signifikansi terendah sebesar 0,001 (p < 0,05). (X) merupakan variabel yang berpengaruh dominan terhadap Kinerja karyawan (Y) yang ditunjukan dengan

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2011/608/ 051104461
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 03 Jan 2012 14:43
Last Modified: 03 Jan 2012 14:43
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/105666
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item