Faktor-faktor Yang Dipertimbangkan Oleh Siswa-siswi Dalam Memilih Tempat Bimbingan Pada Lembaga Bahasa & Pendidikan Profesional (LBPP) LIA Malang

MahendraP, NyomanGd (2010) Faktor-faktor Yang Dipertimbangkan Oleh Siswa-siswi Dalam Memilih Tempat Bimbingan Pada Lembaga Bahasa & Pendidikan Profesional (LBPP) LIA Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran yang terdiri dari tujuh faktor ,yaitu: product, price, promotion, place, people , physical evidence, process menjadi faktor-faktor yang dipertimbangkan oleh siswa-siswi dalam memilih tempat bimbingan pada LBPP LIA Malang. Untuk mengetahui pengaruh variabel terikat (keputusan siswa-siswi dalam memilih lembaga bimbingan) terhadap variabel bebas (bauran pemasaran) digunakan analisis regresi untuk mengetahui secara simultan dengan metode analisa uji t dan untuk mengetahui secara parsial dengan metode analisa uji F, serta mengetahui dan menganalisis variabel manakah yang paling dominan terhadap pertimbangan siswa-siswi bimbingan dalam memilih tempat bimbingan. Penelitian ini dilakukan terhadap siswa-siswi bimbingan yang berstatus SMA dan Karyawan atau Pegawai yang masih terdaftar dan aktif menjadi siswa-siswi bimbingan Pada LBPP LIA Malang. Jenis penelitian adalah explanatory research (penelitian penjelasan) yang menggunakan wawancara yang dipandu dengan kuesioner sebagai alat pengumpul data yang disebarkan kepada responden dengan sampel sebanyak 80 orang responden. Teknik pengumpulan datanya menggunakan teknik wawancara, kuesioner, dokumentasi, dan observasi. Sedangkan Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling . Alat uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian berupa uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Uji hipotesis menggunakan uji F dan t. Untuk menganalisis data digunakan uji regresi linear berganda dan diperkuat dengan uji asumsi klasik yang berupa uji normalitas, uji mulitikolinearitas, uji heteroskedastisitas, dan uji autokorelasi. Hasil uji F terhadap ketujuh variabel penelitian yaitu product (X 1 ), pricing (X 2 ), promotion (X 3 ), place (X 4 ), people (X 5 ), physical evidence (X6), dan process (X7) menunjukkan bahwa ketujuh variabel tersebut secara bersama-sama (simultan) mempunyai pengaruh terhadap pertimbangan siswa-siswi bimbingan dalam memilih tempat bimbingan bahasa. Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel product (X 1 ), place (X 4 ), dan process (X7) secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap pertimbangan siswa-siswi bimbingan dalam mem

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2010/710/051100070
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email repository.ub@ub.ac.id
Date Deposited: 19 May 2011 11:02
Last Modified: 24 Oct 2021 11:28
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/104986
[thumbnail of 051100070.pdf]
Preview
Text
051100070.pdf

Download (3MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item