Variabel Bauran Pemasaran Yang Mempengaruhi Konsumen Dalam Pengambilan Keputusan Pembelian Ponsel Merek Blackberry Di Kota Malang”

GladysAgnesciaS (2009) Variabel Bauran Pemasaran Yang Mempengaruhi Konsumen Dalam Pengambilan Keputusan Pembelian Ponsel Merek Blackberry Di Kota Malang”. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini mengambil judul tentang Variabel Bauran Pemasaran Yang Mempengaruhi Konsumen Dalam Pengambilan Keputusan Pembelian Ponsel Merek Blackberry. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, promosi dan distribusi terhadap keputusan pembelian ponsel merek Blackberry secara simultan dan parsial dan juga untuk mengetahui dari keempat variabel bauran pemasaran yang berpengaruh dominan. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory. Penelitian ini mengambil lokasi di Kota Malang. Pengambilan sampel yaitu dengan snowball sampling yaitu merupakan teknik penentuan sampel yang mula-mula jumlahnya kecil, kemudian membesar. Ibarat bola salju yang menggelinding yang lama-lama menjadi besar Teknik pengumpulan data dalam penelitian yaitu dengan wawancara dan kuesioner dengan menggunakan skala likert. Data dari jawaban responden dianalisis menggunakan analisis berganda, uji-t, uji-F dan interpretasi koefisien R 2. Hasil analisa menunjukkan bahwa variabel bauran pemasaran memiliki pengaruh secara simultan, F hitung sebesar 86,372 dengan signifikansi (0,000<a) dan berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian ponsel merek Blackberry. Diketahui bahwa variabel produk memiliki pengaruh dominan dibandingkan variabel bebas yang lain dengan tingkat signifikansi 0,000 dengan nilai koefisien beta 0,344. Selain itu, secara keseluruhan variabel bebas yaitu produk, harga, promosi dan distribusi memiliki kontribusi terhadap variabel terikat yaitu keputusan pembelian sebesar 87,5%. Sisanya dijabarkan oleh variabel lain di luar dari empat variabel bebas yang telah diteliti. Hasil dari penelitian ini dapat digunakan dalam strategi pemasaran, dan sebaiknya perusahaan menjaga dan meningkatkan strategi pemasarannya yaitu bauran pemasaran agar selalu mempunyai produk yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pasar, sehingga mempengaruhi keputusan pembelian ponsel merek Blackberry.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2009/526/050903106
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email repository.ub@ub.ac.id
Date Deposited: 05 Nov 2009 09:17
Last Modified: 05 Nov 2009 09:17
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/104417
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item