BKG

Hutabarat, Ovien (2015) Pengaruh Media Flashcard Untuk Meningkatkan Perbendaharaan Kosakata Bahasa Mandarin (Studi Kasus di Kelas 5 Sekolah Dasar Kristen Charis, Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Indonesian Abstract

Dalam proses pembelajaran, media merupakan alat untuk memberikan perangsang bagi siswa supaya terjadi proses belajar. Saat ini sudah banyak media yang dapat digunakan dalam pembelajaran, salah satunya adalah media flashcard. Flashcard yaitu kartu kecil yang berisi gambar, teks, angka atau tanda simbol mengingatkan atau menuntun anak kepada sesuatu yang berhubungan dengan gambar itu. Dalam penelitian ini media flashcard digunakan untuk mengetahui seberapa berpengaruh media tersebut dalam perbendaharaan kosakata. Adapun kosakata yang akan diajarkan yaitu 10 kosakata binatang. Penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif, analisis data berupa grafik dan diagram persentase. Pengambilan data dilakukan dengan melakukan tes tulis. Sampel penelitian adalah siswa kelas 5 SD Kristen Charis tahun ajaran 2014/2015. Hasil penelitian menunjukkan dalam pembelajaran dengan menggunakan media flashcard siswa lebih mudah untuk menghafalkan kosakata dibandingkan dengan pembelajaran yang tidak menggunakan media flashcard.

English Abstract

UNSPECIFIED

Other Language Abstract

UNSPECIFIED

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FBS/2015/481/051506591
Subjects: 400 Language > 499 Non-Austronesian languages of Oceania, Austronesian languages, miscellaneous languages > 499.22 Malayo-Polynesian languages of Indonesia, Malaysia, Singapore, Brunei, East Timor; Chamic languages > 499.221 Indonesian (bahasa Indonesia)
Divisions: Fakultas Ilmu Budaya > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Indah Nurul Afifah
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/101688
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item